Selasa, 03 April 2018

TRMS Banjarnegara 'Ngangsu Kaweruh' di Gembira Loka Yogyakarta Zoo

Untuk mengelola obyek wisata yang baik dan benar, maka Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (28/3) studi banding di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. 

Rombongan karyawan yang dipimpin langsung oleh Direktur Perumda TRMS Serulingmas, Banjarnegara, Lulut Yekti diterima langsung oleh Kabag Pemasaran GL Zoo, Yossy Hermawan di ruang pertemuan kebun binatang terbesar di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Usai diterima pengelola Gembira Loka Yogyakarta Zoo rombongan karyawan TRMS yang berjumlah 36 orang tersebut, langsung mengunjungi zona reptil dan amphibi serta taman burung.  Mereka juga melihat pengelolaan manajemen dan keanekaragaman satwa yang dimiliki kebun binatang tersebut.

Direktur Lulut Yekti mengharapkan, ke depannya bisa menjalin kerjasama dengan GL Zoo,  baik dalam pemasaran wisata (paket wisata) maupun dalam hal saling tukar-menukar satwa yang saling menguntungkan. ''Misalnya, koleksi satwa GL Zoo yang berlebih bisa dihibahkan ke kami,'' ujar Lulut Yekti.

Sebelum menyaksikan pentas satwa terampil yang digelar gratis bagi pengunjung, rombongan karyawan TRMS mendengarkan paparan dari Yossy. Ia didampingi Kabag Humas dan Kabag Pendidikan GL Zoo Khrisyanto Agung Wibowo dan Muh. Fazir Safruddin, serta Kanit Kesehatan Hewan setempat drh Karyati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar